Jumat, 25 Desember 2009

ECONOMIC COMPETITION IN GUNADARMA UNIVERSITY


Mau cerita nih tentang pengalaman pertama kali ikut lomba di gunadarma university, hoho. Pertama kalinya saya ikut lomba ekonomi di gunadarma, yah meskipun ujung-ujungnya kalah. Tapi saya tetap bersyukur karena saya dapat dipilih menjadi perwakilan kelas untuk mengikuti lomba ekonomi di kampus yang saingannya dari kampus kalimalang, depok, dll. Babak pertama adalah jalur online, dimana soal telah dibuat dan dikirim melalui website. Hari selasa tanggal 15 Desember 2009 babak pertama dimulai. Perwakilan dari kelas saya ada dua tim. Dimana satu tim terdiri dari tiga orang. Saya ditugaskan membawa laptop untuk memudahkan proses perlombaan berjalan. Lomba dimulai jam 10.00 am s/d 12.00 pm, jam 09.45 am pun telah tiba, kami bersiap-siap untuk menyiapkan laptop dan modem untuk dinyalakan. 15 menitpun telah berlalu, kami bergegas untuk memulai mengerjakan soal tetapi sebelum kami mengerjakan soal, kami melakukan doa bersama meminta kepada Tuhan YME agar diberi petunjuk dan kemudahan semoga lolos kebabak berikutnya. Akan tetapi sebuah permasalahan pun datang pada tim kami. Huh sangat sebal, ketika saya mengerjakan soal yang ke 20, tanpa di sengaja teman saya telah mengklik ENTER dan hasil kerjaan kamipun telah selesai. Kami sangat kecewa dengan tragedi itu, tapi mau di apain lagi semuanya sudah terjadi. Setelah lomba selesai kami hanya bisa pasrah dan berdoa. Dua hari setelah lomba selesai, kami mendapatkan informasi bahwa kelompok kami tidak masuk ke babak berikutnya. Dua tim kelas saya tidak ada satupun yang masuk, mungkin ini belum takdirnya aja kali yah, hoho. Kami melihat hasilnya di studentsite gunadarma dan saya melihat hasilnya, kelompok kami mendapat nilai 18 (hahaha kecil banget), kami mendapat nilai itu sudah bersyukur karena kelompok kami hanya mengerjakan soal 20 soal dan mendapat nilai 18. seandainya tidak terjadi masalah pada kelompok kami mungkin kelompok kami insyaallah masuk ke babak berikutnya (pede banget yah). Hmm ya udah lah kami hanya bisa pasrah saja. Semoga tahun berikutnya saya dan teman saya mendapat kesempatan untuk memenangkan lomba ekonomi tersebut. Ammmiiiinnnn ya ALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar