Rabu, 23 Desember 2009

MY STORY TODAY


hari rabu pagi biasanya saya bangun tidur melakukan kegiatan olahraga, kumpul dengan keluarga dan menyempatkan belajar untuk mempersiapkan perkuliahan besok. Karena tepatnya setiap hari rabu saya lubur perkuliahan. Tetapi pagi ini, hari Rabu tanggal 23 Desember 2009, saya melakukan aktivitas perkuliahan tambahan di kampus J2 tepatnya di Kemang Bekasi, perkuliahan tersebut biasanya dilaksanakan setiap hari jumat. Akan tetapi, karena setiap hari jumat di kalender nasional libur hari-hari besar jadi perkuliahan hari jumat diganti pada hari rabu.. meskipun lelah karena setiap hari kuliah dari hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat (libur hanya hari sabtu dan minggu saja, huhu) saya tetap senang dan semagat (hihihi memang iya gitu? Hmm gk jamin deh kkk). Saya adalah mahasiswa yang berasal dari Jakarta Utara (hhh jadi sebut asal gitu), setiap hari bulak-balik Jakarta Utara – Bekasi itulah kegiatan saya setiap hari senin sampai dengan jumat. Demi menuntut ilmu, saya tidak mengenal rasa capek (hahaha) paling juga stress harus berhadapan dengan tol-macet-debu, hiks. Loh loh, kok saya jadi cerita tentang tol gitu yah. Hmm BTW, hari ini saya pertama kalinya datang ke kampus sendirian, biasanya saya datang ke kampus bersama teman saya yang dari Jakarta Utara, tetapi untuk hari ini saya dating ke kampus sendirian, karena teman saya ada urusan keluarga gitu. Hmm jujur aja yah, tadinya saya gak mau ikut mata kuliah tambahan hari ini karena tidak ada teman yang satu arah ke kampus saya (gak biasa naik angkot sendirian, takut di jahatin sama orang jahat, hahaha). Saya minta izin sama papah saya dan papah saya mengizinkan saya untuk tidak ikut mata kuliah hari ini, TAPI mamah saya membantah (huhu), dia bilang ke papah “pah, jangan manjain anak yang udah gede, dewi harus berani dong, dewi kan udah jadi mahasiswa” papah hanya bisa ngangguk-ngangguk aja. Tapi akhirnya saya berfikir sendiri ‘bener juga yah apa yang dibilang mamah, aku udah gede, gak boleh manja dan harus berani’, saya bergegas berangkat ke kampus tapi saya di anterin sama papah juga deh akhirnya (hihihi), baiknya papahku. Sesampainya dikampus, saya dan teman-teman saya belajar mata kuliah bahasa inggris 2 jam, setelah 2 jam berlalu saya dan teman-teman berniat untuk langsung pulang, tapi ketua kelas bilang mau ada pelajaran tambahan Dasar Pemasaran, kami semua gak jadi deh pulang. Mengikuti mata kuliah Dasar Pemasaran 2 jam dengan tidak membosankan, karena dosennya baik dan humoris deh, 2 jam jadi gak terasa. Selesai mata kuliah Das. Pemasaran, kami semua keluar dari kelas. Saya dan teman saya 5 orang pulang jalan kaki sampai depan kemang, dan didepan jalanan, kami bertemu dengan Pak Aris dosen Dasar Pemasaran, tapi Pak Aris tidak melihat saya dan teman-teman. Niatnya kami ingin nebeng sampai depan, gara-gara sikap malu dan gengsi yang tinggi, kami gak jadi deh nebeng sampai depan, huhu. Makanya jadi orang tuh jangan tinggi rasa malu dan gengsi yang berlebihan. Sampai didepan kemang saya dan teman-teman berpisah karena arah dan tujuan kami berbeda-beda. Tinggal saya sendiri yang berada di halte menunggu bus datang. 10 menit menunggu bus akhirnya datang juga. Perjalanan satu jam yang sangat melelahkan. Satu jam berlalu di bus dan akhirnya saya sampai juga deh di Jakarta Utara dan tiba dirumah dengan selamat, alhamdulillah.
* Pesan dari saya :
 Jangan tinggi gengsi dan rasa malu
 Bersikap dewasa (jangan manja)
 Selalu waspada ketika diperjalanan
 Nurut apa kata orang tua (pastinya)
 Selalu bersyukur kepada Tuhan YME. apa yang telah kita punya
 Melakukan sesuatu dengan penuh ke ikhlasan
 Belajar dengan tekun (hanya dengan nilai yang memuaskan kita bisa membahagiakan kedua orang tua kita bagi yang belum bekerja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar